scroll untuk lanjut membaca
01 Dec 2022

Wajib Tahu! 4 Tips Memilih Bedak Padat untuk Kulit Kering

Artikel ditulis oleh Mei Anisa

Disunting oleh Tim Konten Sadiskon


Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!

Tau nggak sih?

Sekarang menggunakan bedak padat sudah menjadi kebiasaan dan hampir mendarah daging, khususnya yang suka dengan make up.

Sebab, pemakaian bedak padat lebih praktis ketimbang bedak tabur. Terlebih pada tipe kulit kering, memakai bedak padat untuk kulit kering dinilai lebih menguntungkan. 

Hal ini dikarenakan bedak padat mengandung lebih banyak minyak daripada bedak tabur. Kandungan minyak pada bedak padat ini bisa melembabkan kulit wajah yang kering.

Selain itu, pemakaian bedak padat juga lebih merata pada kulit wajah yang kering, sehingga bisa menutupi noda dan bintik hitam yang ada di wajah.

Akan tetapi, memilih bedak padat untuk kulit kering tidak boleh dilakukan sembarangan. Untuk itu kamu perlu mengetahui tips memilih bedak padat untuk kulit kering dibawah ini.

Tips Memilih Bedak Padat untuk Kulit Kering

Seperti yang kamu ketahui, keringnya kulit wajah disebabkan oleh hilangnya kelembaban dan minyak alami yang ada di wajah. 

Jika kamu sedikit saja salah dalam memilih bedak padat untuk kulit kering, justru kulitmu akan semakin kering dan rusak. 

Bukan cuma itu, kamu juga bisa terlihat lebih tua karena garis-garis halus dan kerutan di wajah sangat terlihat jelas.

Maka dari itu, yuk simak cara memilih bedak padat berikut ini :

Perhatikan label dan kandungan pada kemasan bedak

Point pertama yang harus diperhatikan saat memilih bedak padat untuk kulit kering adalah memperhatikan label dan kandungan bahan yang tertera pada kemasan. 

Pastikan untuk tidak memilih bedak dengan kandungan berbahaya, seperti bahan keras dan parfume. Pasalnya, kedua bahan tersebut disinyalir bisa menghilangkan kadar minyak alami di kulit.

Akibatnya, kulit akan bertambah kering dan make up kamu tidak bisa menempel dengan sempurna.

Pilih bedak dengan kandungan pelembab

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, kulit yang kering terjadi akibat kurangnya minyak alami di wajah. Sehingga kamu perlu memilih bedak padat untuk kulit kering yang mengandung pelembab.

Dengan begitu, kelembaban kulit wajah bisa terjaga selama kamu memakai make up dan mencegah riasan wajahmu terlihat cakey.

Pilih bedak dengan kandungan hypoallergenic

Kulit yang kering sangat erat kaitannya dengan kulit sensitif. Hal ini terjadi karena kulit yang kering mudah mengalami iritasi, seperti mengelupas, kemerahan dan lain-lain. 

Dengan kadungan bahan hypoallergenic pada bedak padat untuk kulit kering, bisa mencegah wajahmu dari inflamasi atau kondisi yang semakin parah.

Hypoallergenic sendiri artinya tidak mengandung allergen (bahan penyebab alergi), sehingga sangat aman digunakan oleh penderita kulit sensitif sekalipun. 

Disamping tidak menyembabkan alergi, kandungan hypoallergenic juga biasanya tidak mengandung wewangian yang cocok untuk kulit kering.

Hindari bedak padat yang matte

Memiliki hasil riasan wajah yang matte memang menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, kamu tidak perlu sering-sering touch up karena make up wajahmu bisa bertahan seharian.

Sayangnya, pemilik kulit kering tidak disarankan memilih bedak padat dengan hasil yang demikian. 

Hal ini karena hasil akhir riasan yang matte akan memperjelas tekstur kulit  wajahmu dan bisa membuat make up menjadi cakey.

Adapun beberapa contoh merk bedak padat untuk kulit kering diantaranya :

Rekomendasi Produk
Wardah Two Way CakeWardah Two Way CakeRp 43.964
Rekomendasi Produk
Pixy Two Way CakePixy Two Way CakeRp 23.000
Rekomendasi Produk
Maybelline Fit Me MatteMaybelline Fit Me MatteRp 213.000

Selain 5 rekomendasi diatas, kamu juga bisa mendapatkan bedak padat untuk kulit kering lainnya di e-Commerce favoritmu, dengan mencarinya di kolom pencarian produk.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sedang bingung cari bedak padat untuk kulit kering

Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!