6 Manfaat Hydrating Toner untuk Kulit Kering

Manfaat Hydrating Toner

Hydrating toner adalah salah satu rangkaian produk perawatan wajah yang cukup penting. Apalagi jika tipe kulitmu kering, memanfaatkan hydrating toner untuk kulit kering adalah cara yang tepat agar kulit menjadi lembab.

Pasalnya, kulit yang kering cenderung memiliki beberapa masalah penyerta lain, seperti kasar, mudah mengelupas, terasa gatal, iritasi, hingga timbulnya keriput di wajah.

Nggak mau kan, masih muda tapi wajahnya sudah keriput?  

Makanya, penting banget loh menjaga kelembaban kulit wajahmu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, simak ulasan mengenai manfaat toner untuk kulit kering berikut ini yuk.

Manfaat Hydrating Toner untuk Kulit Kering

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, memanfaatkan toner untuk kulit kering bisa membantumu dalam menjaga kelembaban kulit. 

Disamping bisa melembabkan kulit, ternyata toner juga memiliki manfaat lain lho, diantaranya sebagai berikut :

1. Melembabkan Kulit

Seperti yang kamu tahu, manfaat utama penggunaan toner adalah untuk melembabkan kulit. Sebab, toner mengandung bahan-bahan pelembab, seperti gliserin dan vitamin E.

Kandungan bahan tersebut juga diyakini dapat memperbaiki kulit yang kering, rusak, serta mengelupas.

2. Menyeimbangkan pH Kulit

Skala PH kulit manusia
Skala PH kulit via Healthline

Kadar pH alami dalam kulit wajah umumnya sekitar 5,5. Tapi, banyak faktor yang dapat mempengaruhi atau merusak pH alami kulit wajah, seperti polusi udara, minyak berlebih, atau penggunaan make up.

Nah, ketidakseimbangan pH dalam kulit wajah bisa menyebabkan kulit semakin kering. Sehingga menggunakan hydrating toner bisa mengembalikan pH yang seimbang.

Hal ini dikarekan hydrating toner dibuat dengan pH yang menyerupai pH kulit, yaitu sekitar 5,0 -5,5. 

3. Memudahkan Penyerapan Produk Perawatan Kulit

Meskipun kamu rutin memakai produk perawatan wajah seperti pelembab, serum, dan masker. Tetapi, kulit yang cenderung kering akan sulit menyerap nutrisi secara optimal dari produk-produk tersebut.

Dengan rutin memakai toner setelah mencuci muka, atau sebelum menggunakan perawatan wajah lainnya, kulitmu akan terasa lebih sehat dan lembab sehingga lebih mudah dalam menyerap nutrisi.

4. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah ialah timbulnya kerutan. Kandungan hyaluronic acid dalam beberapa toner bisa membantu mengurangi garis halus, kerutan dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Kandungan bahan tersebut berfungsi untuk menahan air lebih lama di kulit, sehingga menjaga kulit tetap lembab. Karena kulit yang sehat dan lembab akan tampak lebih muda.

5. Memudarkan Noda Hitam

Adanya noda hitam di wajah memang bisa mengurangi rasa percaya diri ya sobat. Noda hitam ini biasanya disebabkan oleh bekas jerawat atau terlalu sering terkena paparan sinar ultraviolet.

Beberapa hydrating toner untuk kulit kering,ada yang mengandung niacinamide yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen.

Sehingga dengan rutin memakai toner yang mengandung niacinamide, bisa membantu memudarkan noda hitam dan bekas jerawat di wajah.

6. Meredakan Iritasi

Resiko punya kulit kering dan sensitif itu adalah rentan terkena iritasi. Akibatnya kulit menjadi pecah-pecah, kemerahan dan terasa perih.

Kandungan ekstrak bunga mawar pada beberapa merk toner, dipercaya bisa meredakan iritasi dan merah-merah di wajah.

Meskipun begitu, ada baiknya kamu tetap membaca setiap kandungan toner ekstrak mawar. Pastikan toner tersebut tidak memiliki bahan tambahan seperti alkohol yang justru bisa menyebabkan inflamasi.

Kesimpulan

Itulah 6 manfaat hydrating toner untuk kulit kering. Secara garis besar dapat disimpulkan bahwa hydrating toner bukan hanya bisa melembabkan kulit wajah, tapi juga mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

Jangan lupa pakai hydrating toner setiap kali habis mencuci muka ya. Semoga bermanfaat!

Salam,

Mei

JANGAN KETINGGALAN PROMO TERBARU

Daftarkan emailmu untuk menerima promo, kode kupon, voucher dan informasi belanja terbaru dari Sadiskon. Gratis!

Scroll to Top