Beli di FBJ Gratis Ongkir JD.ID -  Ini Faktanya!

Beli di FBJ Gratis Ongkir JD.ID - Ini Faktanya!

Voucher JD.ID gratis ongkir memang menggoda. Itulah Sadiskon hadir untuk pemburu gratis ongkir. Tapi apakah beli produk bertanda FBJ di JD.id bisa jaminan free ongkir?

Sadiskon Team Avatar
Oleh: Bang Midi ( Mimin saDiskon )

Untuk dapetin voucher JD.id gratis ongkir, atau diskon pengiriman katanya sebaiknya kamu beli barang dengan label atau tanda FBJ. Emang iya?

Kita cek faktanya yuk!

Sebelum mulai membahas tentang apa itu FBJ, Bang Midi mau kasih tahu bahwa kalo belanja di JD.ID kita dapet jaminan barang yang dibeli adalah barang asli, barang ori. Jadi kita gak perlu khawatir nih kalo belanja di JD ID, seperti yang dibilang sama miminnya, kak Minjoy.

Oke lanjut,

Apa itu FBJ JD ID?

Jadi FBJ adalah singkatan dari Fullfilment By JD. Artinya barang atau produk yang bertanda FBJ itu dikirim langsung oleh pihak JD ID.

Barang tersebut disimpan di gudangnya JD.id sehingga proses pengirimannya jauh lebih cepat karena memangkas satu proses. Yaitu proses transit dari penjual ke gudang ekspedisi.

Biasanya pengiriman FBJ memberikan kita benefit gratis ongkir JD.id tanpa minimal pembelian, dengan maksimal berat barang 20 kg. Tapi gratis ongkir ini juga tergantung jarak kamu dari lokasi gudang FBJ.

Jadi tanda FBJ ini gak selalu bisa jadi patokan gratis ongkir. Kecuali kita berlokasi di wilayah yang sama dengan gudang FBJ.

Misalnya FBJ Bekasi ke Depok ada kemungkinan kamu bisa mendapatkan gratis ongkir JD. Selama barang yang dibeli gak melebihi maksimal berat.

Kesimpulannya

Seperti yang udah Bang Midi jelasin di atas, tanda FBJ gak jadi jaminan pasti kamu mendapat gratis ongkir di JD. Meskipun begitu, tetap ada benefitnya kalau beli produk berlabel FBJ.

Tapi kalau mau beli yang non FBJ juga tetap aman kok. Karena memang ada jaminan dari JD bahwa produk yang dijual di aplikasi dan situsnya itu ori. Sesuai tagline-nya; JD.id dijamin ori.

Gabung Dengan Keluarga [ Sadiskon x Irit Link ] di Sosial Media