scroll untuk lanjut membaca
29 Jan 2024

Hemat & Praktis! Inilah 9 Blender Portable Terbaik yang Bagus di Pasaran

Blender mini portable rekomendasi

Artikel ditulis oleh Mei Anisa

Disunting oleh Tim Konten Sadiskon


Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!

Sama seperti blender biasa, blender portable berfungsi untuk membuat minuman atau makanan yang menyehatkan. Hanya saja blender portable memiliki bentuk yang lebih kecil. Karena ukuran nya yang mini, sehingga lebih praktis untuk di bawa berpergian.

Bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi, memiliki blender portable yang bagus merupakan suatu keharusan. Dengan begitu kamu tidak perlu repot dalam menyiapkan makanan dan minuman yang bergizi. Blender portable memang di peruntukan untuk kamu yang tinggal sendiri. Karena dengan kapasitas jar yang kecil, maka sangat pas dalam menghasilkan jus untuk satu porsi.

Banyak nya merk dan model blender portable yang bagus di pasaran tentu membuat kamu bingung dalam menentukan pilihan. Karena setiap blender portable memiliki keunggulan dan karakter yang berbeda. Untuk itu kamu bisa membaca beberapa tips yang akan membantu kamu menemukan blender mini yang bagus dan sesuai dengan keinginan mu.

Kelebihan dan Kekurangan Blender Portable di Bandingkan Blender Biasa

kelebihan blender portable

Sebelum kamu menentukan pilihan untuk menggunakan blender portable, sebaiknya kamu mengetahui keunggulan dan kekurangan apa saja di bandingkan dengan blender konvensional.

Kelebihan blender portable

  • Bentuk minimalis

Bentuknya yang lebih kecil di bandingkan dengan blender biasa tentu lebih praktis apabila kamu ingin membawanya berpergian. Kamu tidak perlu menyiapkan area yang luas untuk menempatkan blender ini di koper atau di kendaraan. Sebagian merk blender portable juga ada yang telah di lengkapi tutup botol. Dengan begitu kamu bisa menjadikan blender portable ini sebagai botol minum yang dapat menemani aktifitas kamu seharian.

  • Bobot yang lebih ringan

Umumnya blender portable yang bagus memiliki berat tidak lebih dari 1kg. Dengan bobotnya yang lebih ringan dari blender biasa, tentu membuat blender mini portable lebih ergonomis saat di gunakan. Tangan kamu pun tidak akan cepat lelah saat menggenggam nya.

  • Harga yang lebih terjangkau

Untuk harga blender portable cenderung lebih murah di banding blender konvensional. Namun semua itu bergantung dari ada atau tidaknya fitur tambahan pada blender mini. Semakin banyak fitur yang diberikan, maka harga nya akan semakin mahal.

Kekurangan blender Portable

  • Kapasitas jar yang lebih kecil

Jika kamu membeli blender portable untuk kebutuhan keluarga besar tentu tidak akan efektif. Karena kamu harus membuat jus hingga berkali-kali. Blender portable memang di fungsikan untuk pribadi dan maksimal untuk 2 orang saja.

Cara Memilih Blender Portable Yang Bagus

cara memilih blender portable yang bagus

Ada beberapa poin penting yang perlu kamu perhatikan sebelum menemukan blender portable yang bagus. Mulai dari kapasitas Jar, material yang di gunakan, fitur apa saja yang ada di dalamnya, dan lain sebaginya. Untuk itu kamu bisa membaca penjelasan nya berikut ini.

Perhatikan kapasitas jar

Karena blender portable memiliki ukuran yang lebih kecil, tentu kapasitas jar akan mengikuti ukuran blender mini portable tersebut. Umumnya yang di jual di pasaran memiliki kapasitas jar antara 300-600 ml. untuk kamu yang tinggal bersama pasangan, lebih ideal memilih blender portable yang bagus dengan kapasitas jar 600 ml.

Yang perlu kamu perhatikan ialah, sesuaikan porsi dalam membuat jus. Karena menurut penelitian, kandungan vitamin yang ada pada jus akan hilang apabila tidak segera di konsumsi dalam waktu satu jam. Maka lebih di sarankan membuat jus untuk satu kali minum saja.

Material jar blender

ada 3 jenis material yang biasa di gunakan pada jar blender portable yaitu, material kaca, plastik, dan tritan. Dengan menggunakan material kaca, membuat blender portable terlihat lebih elegan, tahan goresan, dan tidak meninggalkan bau. Akan tetapi, jar kaca sangat rentan pecah dan memiliki bobot yang cukup berat. Dengan bobot yang berat, tentu akan sedikit menyulitkan untuk di bawa berpergian.

Kamu yang menginginkan blender portable dengan bobot lebih ringan, bisa memilih jar dengan material plastik. Akan tetapi, jar dengan material ini biasanya tidak bisa di gunakan untuk menghancurkan es batu dan membuat smoothie. Dalam memilih jar berbahan plastik kamu harus lebih teliti, pastikan plastik yang di gunakan berlabel food grade sehingga lebih aman di gunakan.

Material tritan sebenarnya mempunyai kelebihan seperti kaca yang kuat, dan bobot ringan seperti plastik. Akan tetapi, blender portable yang di jual di pasaran masih sangat sedikit dan sulit di temukan untuk jar yang terbuat dari material tritan.

Pilih yang mudah di bersihkan

Poin ini cukup penting dalam menjaga blender portable agar tetap higenis ketika ingin menggunakan nya kembali. Pilihlah blender mini dengan komponen yang mudah di lepas pasang. Dengan begitu kamu bisa membersihkan seluruh bagian sulit pada blender. Terlebih jika blender portable compatible dengan mesin diswasher, tentu sangat memudahkan dalam hal membersihkan nya.

Kebutuhan daya yang di perlukan blender

Kebutuhan daya pada masing-masing blender pasti berbeda. Hal itu juga mempengaruhi tekstur yang di hasilkan oleh blender. umum nya blender portable yang di jual membutuhkan daya antara 60 – 900 watt. Semakin besarnya watt maka akan menghasilkan jus yang lebih halus. Apabila kamu menginginkan hasil jus yang masih berstektur, kamu bisa memilih blender portable dengan besaran daya di bawah 200 watt.

9 Rekomendasi blender portable yang bagus

Setelah kamu mengetahui kelebihan, kekurangan, serta tips memilih blender portable yang bagus, saat nya kamu hunting blender portable yang kamu sukai. Sebagai referensi, saya akan memberikan sembilan rekomendasi blender portable terbaik yang banyak di gunakan masyarakat. Berikut pilihan nya.

1. Blender Portable Mini Kapsul Cutter Quatre OLL-688/70

Rekomendasi Produk
Portable Mini Kapsul Cutter Quatre OLL-688/70Portable Mini Kapsul Cutter Quatre OLL-688/70Rp 74.000

Blender portable yang bagus dengan bentuk seperti kapsul ini mempunyai desain yang lucu dan menarik. Bentuknya yang minimalis dapat menghaluskan berbagai macam olahan seperti, buah, sayur, buah beku, daging, kacang-kacangan, hingga es batu. Dengan begitu kamu bisa membuat jus, smoothie yang menyegarkan dengan mudah.

Menggunakan 4 mata pisau yang tajam, dapat menghaluskan semua olahan dengan waktu singkat. Serta watt yang kecil, untuk mengoperasikan nya hanya membutuhkan daya sebesar 120 watt. Cara pengoperasian nya pun sangat mudah, Kamu hanya perlu menekan tombol yang berwarna cokelat pada bagian atas blender. Seri ini merupakan salah satu blender portable yang bagus dan terlaris di pasaran.

  • Material Jar: Plastik
  • Kapasitar Jar: 500 ml
  • Kapasitas Baterai: –
  • Daya motor: 260 watt
  • Berat–
  • Fitur safety: –
  • Fitur tambahan: Ya

2. Ecentio 6 Mata Pisau Portable Blender

Rekomendasi Produk
Juicer Mini Portable Ecentio BlenderJuicer Mini Portable Ecentio BlenderRp 105.000

Mini blender Ecentio hadir dengan desain yang fashionable sangat praktis dan ringan di bawa berkemah, atau menemani aktifitas kamu di luar. Dengan metode isi ulang yang mudah, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sulit mencari stop kontak. Kamu hanya perlu menyiapkan powerbank sebagai alternatif untuk mengisi baterai.

Jumlah mata pisau 6 bilah membuat blender portable ini dapat melumat berbagai olahan. Mulai dari buah, sayur, es batu, daging, dan kacang-kacangan. Daya yang di butuhkan untuk mengoperasikan mini blender ini sebesar 50 watt, maka tekstur yang di hasilkan akan sedikit kasar. walapun begitu, karena tersedia filter yang berada di tutup maka kamu tetap bisa menikmati jus dengan tekstur yang lebih lembut.

Portble blender yang bagus ini sangat ergonomis, karena selain di fungsikan sebagai penghalus buah juga berfungsi sebagai botol portable. Selain itu, alat ini juga di lengkapi gagang silikon yang berada di bagian tutup blender untuk memudahkan dalam membawanya.

  • Material Jar: Plastik
  • Kapasitar Jar: 380 ml
  • Kapasitas Baterai: 1.500 Mah
  • Daya motor: 50 watt 18.000-22.000 rpm
  • Berat : 477 gram
  • Fitur safety: –
  • Fitur tambahan: Ya

3. Vitamer Blender Portable 350 Ml

Rekomendasi Produk
Vitamer Blender Portable 350 MlVitamer Blender Portable 350 MlRp 217.000

Blender portable yang bagus dari merk Vitamer mempunyai kegunaan multifungsi yang bisa sebagai juicer sekaligus botol minum portable. Desain nya yang simple dan minimalis sangat wort it untuk kamu miliki. Menggunakan material yang sudah terbukti memiliki kualitas yang baik. Serta aman di gunakan, karena tidak mangadung bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Kecepatan putaran hingga 14.000 rpm/ menit, kamu bisa lebih singkat menghasilkan jus, milk shake, susu kedelai, dan pasta beras. Serta di bekali baterai lithium yang telah memiliki sertifikat, sehingga menjamin keamanan saat di bawa menggunakan pesawat terbang. Vitamer blander portable yang bagus ini juga sangat mengutamakan keamanan, dimanan alat tidak dapat beroperasi jika tidak terpasang sempurna.

  • Material Jar: Tritan
  • Kapasitar Jar: 350 ml
  • Kapasitas Baterai: –
  • Daya motor: 65 watt 14.000 rpm
  • Berat: –
  • Fitur safety:Ya
  • Fitur tambahan: Tidak

4. Konka Blender Portable

Rekomendasi Produk
Konka Blender PortableKonka Blender PortableRp 128.000

Jika kamu seorang yang memiliki mobilitas tinggi namun menerapkan pola hidup sehat, memiliki blender portable ini adalah pilihan yang tepat. Dengan 6 mata pisau dan kecepatan motor hingga 25.000 rpm dapat menghasilkan jus yang segar hanya dalam waktu 10 detik. Serta jar yang terbuat dari kaca borosilikat kualitas terbaik, dapat menahan dari segala goresan maupun suhu tinggi.

Merk Konka Merupakan blender portable yang bagus, karena di lengkapi charging protection, dimana daya tidak akan terus masuk jika baterai sudah terisi penuh. Serta blender akan mati secara otomatis mati setelah menyala selama 30 detik untuk menghemat baterai. Bahkan untuk menghidupkan dan mematikan nya, kamu perlu menekan hingga 2 kali tombol on/off. Ini bertujuan apabila tidak sengaja tertekan ketika menyimpan di koper.

  • Material Jar: Kaca
  • Kapasitar Jar: 420 ml
  • Kapasitas Baterai: 4.000 Mah
  • Daya motor: 60 watt 15.000-25.000 rpm
  • Berat: 700 gr
  • Fitur safety: Ya
  • Fitur tambahan: Tidak

5. Deerma DEM-NU05 Blender Portable

Rekomendasi Produk
Deerma DEM-NU05 BlenderDeerma DEM-NU05 BlenderRp 329.000

Blender portable yang bagus dan cantik ini menggunakan jar dengan material PCTG yang memang umum digunakan dalam pembuatan botol bayi. Sehingga setiap jus yang kamu konsumsi lebih aman untuk tubuh. Dengan kapasitas jar 400 ml sangat cocok untuk kamu yang tinggal sendiri. Waktu pengisian baterai dari kosong hingga penuh blender portable ini hanya membutuhkan waktu paling lama 3 jam.

Jar yang dapat di lepas pasang dengan mesin memudahkan pada saat pembersihan. Kamu yang mencari blender portable yang fleksibel, tipe ini bisa menjadi pilihan. Karena kamu tidak perlu repot membawa blender portable ini dengan mesin. Cukup membuat jus di rumah, setelah jus di buat tutup bagian atas jar dengan penutup yang sudah di sediakan.

  • Material Jar : Plastik
  • Kapasitar Jar : 400 ml
  • Kapasitas Baterai: 1.500 Mah
  • Daya motor: 140 Watt
  • Berat: –
  • Fitur safety: Ya
  • Fitur tambahan: Tidak

6. GM Bear Portable Blender Kaca

Rekomendasi Produk
GM Bear Portable BlenderGM Bear Portable BlenderRp 113.900

GM Bear merupakan produsen yang sudah berpengalaman dalam membuat berbagai alat elektronik kualitas terbaik, termasuk blender portable yang bagus ini. Hadir dengan 4 mata pisau yang tajam terbuat dari material stainless steel 304, membuat semua buah bisa di lumat secara sempurna dan menyehatkan. Dengan kapasita jar sebesar 360 ml, sangat pas untuk dipakai pribadi. Namun sayangnya, blender portable ini hanya bisa di gunakan untuk menghaluskan buah-buahan saja.

  • Material Jar: Kaca
  • Kapasitar Jar: 360 ml
  • Kapasitas Baterai: 2.000 Mah
  • Daya motor: 15.000 rpm
  • Berat: 480 gr
  • Fitur safety: Ya
  • Fitur tambahan: Tidak

7. Tefal Click & Taste Mini Blender Fruit Sensation BL142A

Rekomendasi Produk
Tefal Click & Taste Mini Blender Fruit Sensation BL142ATefal Click & Taste Mini Blender Fruit Sensation BL142ARp 1.849.000

Tefal Click & Taste merupakan salah satu blender portabel yang bagus dan terbaik yang ada di pasaran. Material nya yang terbuat dari logam solid menambah kesan elegan. Hadir dengan kapasitas jar 600 ml sangat pas untuk menghasilkan 2 porsi jus yang menyegarkan. Dengan 2 pengaturan kecepatan dan daya sebesar 300 wat, maka buah apa saja bisa di lumat dengan cepat dan menghasilkan tekstur yang lebih halus merata.

  • Material Jar: Kaca
  • Kapasitar Jar: 900 ml
  • Kapasitas Baterai: –
  • Daya motor: 300 watt
  • Berat: –
  • Fitur safety: Ya
  • Fitur tambahan: Ya

8. Oxone OX853 Personal Hand Blender

Rekomendasi Produk
Oxone OX853 Personal Hand BlenderOxone OX853 Personal Hand BlenderRp 420.000

Merk Oxone yang sudah teruji kualitas nya memang layak masuk kategori blender portable yang bagus dan terbaik. Mempunyai 2 buah jar dengan kapasitas 600 ml dan 300 ml, sehingg sangat cocok di gunakan untuk kamu yang tinggal bersama pasangan. Material jar nya yang terbuat dari bahan plastik dan bebas BPA sehingga lebih aman di gunakan dan ramah lingkungan.

Untuk mengoperasikan nya, blender portable ini membutuhkan daya sebesar 250 watt dengan tegangan 220 volt. Maka tak heran jika mini blender ini dapat menghancurkan es batu. Serta desain nya yang modern membuat kamu tampil lebih pede saat membawanya berpergian.

  • Material Jar: Plastik
  • Kapasitar Jar: 600 ml, 300 ml
  • Kapasitas Baterai: –
  • Daya motor: 250 watt
  • Berat: –
  • Fitur safety: –
  • Penghancur es: Ya

9. Philips Mini Blender HR2534

Rekomendasi Produk
Philips Mini Blender HR2534Philips Mini Blender HR2534Rp 586.000

Philips merupakan salah satu produsen alat elektronik yang sukses dalam menghadirkan blender portable yang bagus dengan kualitas terbaik. Bentuk nya yang compact dan ringkas, dapat mempercantik ruang dapur yang kamu miliki. Serta terdapat anti slip yang berada di kaki blender, untuk menghidari resiko terjatuh dari atas meja dapur.

Di bekali dengan motor bertenaga yakni 350 watt dan pisau yang tajam, mampu menghaluskan berbagai olahan keras hanya dengan waktu 30 detik. Kamu bisa gunakan blender portable ini untuk membuat saus maupun smoothie yang menyegarkan. Di tambah adanya 3 buah jar yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan yang kamu inginkan.

  • Material Jar: Plastik
  • Kapasitar Jar: 150 ml, 700 ml, 1.000 ml
  • Kapasitas Baterai: –
  • Daya motor: 350 watt
  • Berat: 1,14 kg
  • Fitur safety: Ya
  • Penghancur es: Ya

Tips Perawatan Blender Portable Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Untuk membuat blender portable yang bagus dapat digunakan dalam waktu lama, kamu harus mengetahui beberapa cara perawatan yang baik dan benar. Untuk itu simak beberapa tips yang kami berikan di bawah ini.

  • Istirahatkan blender sejenak setelah di gunakan

Walaupun blender portable yang bagus sekalipun, apabila di lakukan secara terus menerus tanpa jeda justru akan memperpendek umur mesin blender. Baiknya beri waktu istirahat antara 10-15 menit sebelum kamu menggunakan nya kembali. Sekaligus mendinginkan motor yang ada pada blender portable tersebut.

  • Tunggu hingga baterai penuh

Di setiap blender portable umumnya akan ada lampu indikasi apabila baterai dalam keadaan kosong atau penuh. Yang perlu kamu perhatikan ialah pada saat mengoperasikan blender, sebaiknya menunggu hingga baterinya penuh terlebih dahulu. Karena apabila di gunakan dalam posisi blender portable sedang di cas, maka baterai bisa menjadi lebih cepat rusak.

  • Jauhkan cairan di sekitar blender

Setiap kali kamu ingin menggunakan portabe blender, pastikan tidak ada cairan apapun di bawah alas blender. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya korsleting pada mesin atau rusaknya baterai.

  • Sesuaikan dengan fungsinya

Ada beberapa merk blender portable yang di jual di pasaran memiliki fungsi untuk menghaluskan berbagai olahan seperti kacang-kacangan, daging, dan lain lain. Tetapi, ada juga yang memang tidak mendukung fungsi tersebut. Untuk membuat blender portable lebih awet, maka gunakan lah blender yang sesuai dengan spesifikasinya.

Kesimpulan

Di dalam artikel ini sudah di bahas secara detail mengenai blender portable yang bagus dan terbaik. Tujuan nya ialah untuk memudahkan dalam menemukan mini blender yang kamu cari. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan budget yang di miliki, dan pilih blender portable disukai dari beberapa pilihan di atas.

Adanya blender portable memang sangat membantu setiap orang yang ingin atau sedang menjalankan pola hidup sehat. Karena kepraktisan yang dimiliki blender portable, aktifitas apapun yang sedang di jalani selalu bisa mengkonsumsi minuman yang sehat dan bergizi.

Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!