Syarat-syarat Gratis Ongkir Shopee Yang Perlu Kamu Tahu

Syarat-syarat Gratis Ongkir Shopee Yang Perlu Kamu Tahu

Gratis ongkir udah pasti yang paling diburu karena memang negara kita yang luas banget, sedangkan para penjual kebanyakan berlokasi di kota-kota besar khususnya Jawa.

Sadiskon Team Avatar
Oleh: Bang Midi ( Mimin saDiskon )

Banyak dari kita yang suka belanja di Shopee. Karena memang Shopee udah yang paling hits banget deh soal belanja online buat netizen Indonesia. Bersandingan sama Tokopedia tentunya.

Dan promo-promo si toko oren ini selalu memikat hati pembeli. Mulai dari para milenial hingga emak-emak yang baru melek internet hehe..

Gratis ongkir udah pasti yang paling diburu. Secara karena memang negara kita yang luas banget, sedangkan para penjual kebanyakan berlokasi di kota-kota besar khususnya Jawa.

Dan para pembeli yang berlokasi jauh, udah pasti kebagian ongkir mahal.

meskipun namanya gratis ongkir Shopee tapi bisa jadi ongkos kirim belanjaan kamu gak Rp0

Gratis Ongkir Solusi Paling Pas Deh!

Tapi ternyata gak semua netizen tahu loh, cara dapetin promo gratis ongkir di Shopee.

Makanya kita bahas langsung aja ya di sini, tentang syarat-syarat apa aja buat dapetin promo gratis ongkos kirim di Shopee.

Gak Semua Barang Bisa Gratis Ongkir

Jadi gak semua barang yang dibeli di Shopee bisa dibeli dengan bebas biaya pengiriman. Cuma produk-produk yang memang dijual oleh seller bertanda khusus. Misalnya tanda Gratis Ongkir Xtra dan lain-lain.

Sebelum lanjutin baca, biar gak bingung baiknya cek langsung promo Shopee di Sadiskon buat tahu promo ongkir Shopee hari ini.

Ada Minimal Belanja Supaya Dapat Gratis Ongkir

Buat menikmati keuntungan gratis ongkir, kita mesti belanja dengan jumlah minimum tertentu. Tergantung dari skema / jenis promosinya.

Ada yang minimal Rp 30.000, ada Rp 120.000 dan ada yang Rp 300.000. Beda-beda.

Jadi penting banget, tahu berapa minimal belanja di promo yang sedang berlangsung. Lagi, biar makin gampang ngecek berapa minimal belanja di promo yang mau kamu ambil, kamu bisa pakai Sadiskon.

Gratis Tapi Gak Pasti Gratis

Maksudnya, meskipun namanya gratis ongkir Shopee tapi bisa jadi ongkos kirim belanjaan kamu gak Rp0. Kenapa? Sebab promo gratis ongkir sebetulnya adalah diskon atau potongan ongkos kirim.

Biasanya maksimal potongan di pulau Jawa Rp 20.000 dan di luar pulau Rp 30.000.

Jadi kalau total belanjaan kamu kena ongkos kirim Rp 35.000 dan kamu berada di luar Jawa, berarti kamu tetap harus membayar ongkir sebesar Rp 5.000.

Harus Klaim / Aktifkan Promo Dulu

Ada sebagian voucher gratis ongkir yang harus diklaim atau diambil di aplikasi Shopee dulu sebelum bisa digunakan.

Nah, untuk tahu halaman tempat klaim promonya, kamu bisa juga pakai Sadiskon.com.

Gak Bisa Pilih Kurir

Gak bisa pilih kurir favorit

Yap, setahu bang Midi nih, hampir di semua toko online memang aturannya begini. Ketika kita memilih opsi gratis ongkir maka pilihan kurirnya akan otomatis disable alias gak bisa dipilih.

Sistem dari aplikasi akan otomatis memilihkan kurir yang sesuai buat kamu berdasarkan perhitungan tertentu. Misalnya sesuai kurir yang sedang kerja sama promo atau jangkauan wilayah kirimannya.

Hanya Berlaku di Aplikasi

Belanja online di Shopee selain melalui aplikasi di ponsel juga bisa dilakukan di browser komputer / laptop. Tapi sayangnya untuk promo gratis ongkir cuma bisa dinikmati jika kamu belanja dari aplikasi Shopee terbaru di Android atau iPhone.

Jadi pastikan kamu install dan perbarui versi aplikasi Shopee mu dulu ya sebelum checkout.

(Setahu bang Midi) Gak Ada Gratis Ongkir GoSend, Grab, dan Pos Kilat Khusus

Yang ini mohon dikoreksi ya kalau salah. Karena setahu bang Midi, memang untuk tiga kurir ini belum tersedia di promo gratis ongkir.

Mudah-mudahan nantinya bisa ya ada kerjasama antara tiga kurir ini dengan Shopee.

Bang Midi akan update info ini lagi nanti.

Kesimpulan Bang Midi

Buat kamu yang mau belanja di Shopee dan menikmati gratis ongkirnya, yang terbaik selalu cek syarat dan ketentuannya ya.

Biar makin gampang, kamu bisa install Sadiskon.com atau bookmark website ini biar lebih mudah buat mencari promo apa aja dari toko online favoritmu.

Salam hemat!

Gabung Dengan Keluarga [ Sadiskon x Irit Link ] di Sosial Media