scroll untuk lanjut membaca
29 Nov 2023

Inilah 4 Langkah Mudah Memunculkan Lazbon Lazada di Akunmu!

Cara memunculkan Lazbon Lazada

Artikel ditulis oleh Kang Akhyar

Disunting oleh Tim Konten Sadiskon


Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!

Di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang apa itu Lazbon di Lazada. Tapi sayangnya, ternyata masih banyak yang fitur Lazbonnya tidak muncul di aplikasi Lazada. Memang seperti dibahas sebelumnya, fitur Lazbon ini masih dalam tahap awal, sehingga hanya akun-akun tertentu yang bisa menikmatinya.

Tapi jangan berkecil hati ya! Sebab, ternyata fitur Lazbon Lazada yang tidak muncul ini bisa kita upayakan agar muncul. Cara ini memang bukan cara pasti memunculkan Lazbon. Tapi dari beberapa sumber yang kami kumpulkan, trik berikut ini bisa berhasil memunculkan menu Lazbon.

Cara Agar Lazbon Lazada Muncul

Syarat utama agar bisa menikmati fitur Lazbon adalah akun user harus memenuhi syarat pra-kualifikasi. Nah, syarat pra-kualifikasi inilah yang akan kita upayakan supaya akun kita bisa memenuhi syarat.

Yuk simak langsung langkah berikut:

1. Update Aplikasi Lazada

Yang paling pertama harus kita lakukan adalah meng-update atau memperbarui versi dari aplikasi Lazada yang terinstall di ponsel kamu. Silakan kamu update dari Google Play ya!

2. Melengkapi Profil Akun

Nah, ini yang kadang-kadang sering diabaikan oleh pengguna Lazada. Setelah daftar akun, tapi data-datanya tidak dilengkapi dengan data yang benar. Makanya penting banget untuk melengkapi profil akun ini agar nanti akunmu bisa memenuhi syarat Lazbon.

Caranya gampang, cukup ikuti panduan ini:

melengkapi profil agar LazBon Muncul
  1. Masuk ke menu Akun. Lalu pilih ikun Pengaturan di pojok kanan atas layar aplikasi.
  2. Pilih Informasi Akun.
  3. Nah, di bagian ini kamu harus mengisi dengan lengkap semua form yang tersedia. Mulai dari email, jenis kelain, nomor ponsel dan tanggal lahir. Pastikan datanya sama dengan data asli kamu ya! Termasuk juga nama dan tanggal lahir, harus sesuai di KTP.

Jika sudah melengkapi profil akun, kita masuk ke tahap ke-3

3. Mengaktifkan Lazada Pay Later

Agar Lazbon muncul di akun Lazada, maka kamu bisa mengaktifkan Paylater di aplikasi Lazada. Caranya cukup klik ikon Dompet di pojok kanan atas layar aplikasi kamu.

Setelah itu, pilih LazPayLater. Ikuti petunjuk yang ada di aplikasi sampai LazPayLater aktif di akun kamu.

4. Aktif Belanja di Lazada

Gak bisa dipungkiri, aplikasi Lazada memang fungsi aslinya adalah sebagai tempat belanja online. Maka dari itu, Lazada memberikan layana "kemudahan" pinjaman online dengan LazBon ini kepada user atau akun yang aktif berbelanja di Lazada.

Jika akun kamu terlihat aktif belanja di Lazada, maka tentu saja Lazada akan menganggap kamu setia dan layak mendapatkan "fasilitas lebih" seperti LazBon ini.

Habis Ini Ngapain?

Jika kamu sudah melakukan 4 langkah di atas, maka sekarang waktunya kamu menunggu. Menunggu pembaruan status akun kamu, apakah termasuk memenuhi syarat LazBon atau tidak.

Berapa lama menunggunya? Gak bisa dipastikan berapa lama proses pembaruan status akun supaya memenuhi syarat LazBon Lazada. Karena memang tidak ada informasi eksplisit yang dijelaskan oleh Lazada. Setidaknya begitu yang kami tahu.

Dan perlu diingat, jika seandainya LazBon tetap tidak muncul di akun mu setelah beberapa lama, maka jangan kecewa. Masih ada banyak cara untuk mendapatkan "kemudahan" pinjaman online.

Tapi tetap hati-hati ya! Jangan sampai kamu terjerat hutang online yang besar dan gagal bayar! Selalu ukur kemampuan, sebelum mengajukan pinjaman.

Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!