scroll untuk lanjut membaca
17 May 2023

Apa sih Staycation itu? Seni Liburan Tanpa Pergi Jauh

Arti Staycation

Artikel ditulis oleh Kang Akhyar

Disunting oleh Tim Konten Sadiskon


Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!

Staycation adalah sebuah istilah yang semakin populer dalam dunia liburan, menggabungkan kata "stay" (tinggal) dan "vacation" (liburan). Konsep staycation adalah menghabiskan waktu liburan di dalam kota atau di sekitar rumah tanpa harus bepergian jauh.

Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat dan tips untuk kamu menikmati staycation yang menyenangkan dan menyegarkan, tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Manfaat Staycation

Staycation memiliki beberapa manfaat yang membuatnya menarik bagi banyak orang.

Pertama, kamu tidak perlu repot merencanakan perjalanan jauh atau mengurus tiket pesawat dan akomodasi. Kamu dapat menghemat waktu dan uang dengan tidak harus bepergian.

Selain itu, staycation juga memungkinkan kamu untuk menjelajahi tempat-tempat menarik yang belum sempat kamu kunjungi di sekitar rumah. Kamu dapat menemukan keajaiban baru dalam kota.

Tips Staycation Yang Low Budget Tapi Seru

1. Ciptakan Suasana Liburan

Double Tree Hotel

Kalau kamu mau staycation di rumah, coba buat suasana yang "liburan banget". Dekorasi dan suasana yang pas bisa membantu menciptakan vibe liburan.

Kamu bisa menggunakan dekorasi seperti lampu-lampu hias, bantal-bantal warna-warni, dan aroma lilin yang menenangkan.

2. Buat Daftar Kegiatan

Dalam banyak hal, perencanaan menentukan keberhasilan. Membuat daftar kegiatan yang ingin dilakukan selama staycation, seperti menonton film favorit, membaca buku, atau mencoba resep makanan baru akan membantu kamu merencanakan dan mengisi waktu dengan hal-hal yang menyenangkan.

3. Explore Tempat-tempat Lokal

Manfaatkan waktu staycation untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di sekitarmu. Cari tahu tentang museum, taman, atau restoran baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

4. Santai dan Makan Malam

Manjakan diri Anda dengan sesi spa, menikmati makanan lezat, dan hidangan favorit. Ini bisa dilakukan di rumah, misalnya menikmati momen bersantap di taman atau teras untuk merasakan suasana yang berbeda.

Staycation di Destinasi yang lagi Hype

Selain menikmati staycation di rumah, banyak destinasi populer yang menawarkan pengalaman staycation yang unik. Misalnya, hotel atau resor di kota-kota tujuan wisata seringkali menawarkan paket staycation yang inklusif dengan fasilitas seperti kolam renang, spa, atau restoran mewah.

Menelusuri pilihan staycation di destinasi populer dapat memberikan pengalaman liburan yang nyaman tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Staycation adalah alternatif menarik untuk liburan tradisional yang memungkinkan kamu menikmati momen santai dan menyegarkan tanpa harus bepergian jauh.

Semoga dengan tips di atas, kamu bisa menciptakan pengalaman staycation yang tak terlupakan. Jadikan waktu liburanmu berarti dan nikmati momen istimewa dalam kenyamanan.

Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!