Tips Perawatan Kantung Mata Secara Alami

Cara Perawatan Kantung Mata Secara Alami

Kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata yang dikenal dengan istilah mata panda memang sering menjadi penyebab ketidak percayaan diri. 

Alhasil berbagai upaya pun dilakukan untuk bisa menghilangkan atau sekedar menutupi mata panda.

Tak jarang orang-orang memakai cara cepat  untuk mengatasi mata panda, seperti menutupi dengan kacamata, make up, hingga penggunaan produk kimia yang justru bisa berdampak buruk bagi mata.

Adanya lingkaran hitam dan kantung mata disebabkan oleh beberapa faktor, seperti begadang (kelelahan dan kurang tidur), semakin bertambahnya usia, stress, hiperpigmentasi, dll.

Sebenarnya munculnya kantung mata dan lingkaran hitam disekitar mata tidak berbahaya, hanya saja bisa mengganggu penampilan, seperti wajah yang terlihat lesu dan kurang segar.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kantung mata, mulai dari cara yang alami sampai dengan perawatan kantung mata menggunakan skincare khusus. 

Yuk simak tulisan ini sampai tuntas, agar kamu tahu cara merawat dan menghilangkan kantung mata. 

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam sekitar mata bisa dilakukan secara alamiah maupun ilmiah. 

Hanya saja berikut ini kami akan memberiikan tips perawatan kantung mata secara alami, diantaranya sebagai berikut :

  1. Kompres Menggunakan Air Dingin

Mengompres mata dipercaya mampu mengurangi mata bengkak dan kantung mata secara alami. Terlebih jika kamu mengompres mata dengan air dingin atau es batu selama kurang lebih 10 – 15 menit.

Selain kompres menggunakan air dingin, mengompres mata dengan cara menempelkan irisan mentimun dan kantung teh hijau yang basah bisa kamu lakukan untuk meredakan mata panda. 

  1. Mengubah Pola Tidur

Seperti yang disampaikan sebelumnya, munculnya lingkaran hitam dan kantung mata salah satunya disebabkan oleh kurangnya jam tidur akibat pola tidur yang berantakan. 

Siang jadi malam, malam jadi siang. Beruntung orang yang malam harinya begadang masih bisa tidur pada siang hari.

Bagaimana dengan yang setiap malam begadang, tapi siang harinya harus tetap beraktivitas. Bukannya berkurang, yang ada lingkaran hitam dan kantung mata kamu semakin bertambah.

Untuk itu sangat penting mengatur ulang pola tidur sesuai porsinya, sekitar 7-8 jam perhari agar bisa meminimalisir munculnya kantung mata dan mata panda. 

Selain itu, mengatur posisi tidur dengan kepala lebih tinggi dari badan bisa mencegah penumpukan cairan di mata saat tidur yang menyebabkan kantung mata.

  1. Hindari Alkohol dan Kafein

Nah, poin ini masih berkaitan dengan yang sebelumnya. Dimana mengkonsumsi minuman beralkohol dan mengandung kafein memiliki efek samping seperti mengganggu jam tidur dan dehidrasi ringan.

Akibatnya kantung mata dan lingkaran hitam sekitar mata terlihat semakin jelas. Untuk itu kamu perlu menghindari makan dan minuman yang mengandung alkohol dan kafein agar mata panda cepat hilang.

  1. Konsumsi Buah dan Sayur

Rutin mengkonsumsi buah pisang, sayuran hijau, kacangdan yoghurt diyakini bisa membantu menghilangkan mata panda. 

Sebab, berbagai makanan tersebut mengandung kalium yang sangat baik untuk mata dan mengurangi resiko terbentuknya kantung mata.

  1. Minum Air Putih

Minum air putih minimal 2 liter perhari memang sangat baik untuk tubuh manusia. Selain bisa menghindari tubuh dari dehidrasi, konsumsi air mineral secara teratur juga bisa mencegah terbentuknya kantung mata.

Kesimpulan

Itulah 5 cara menghilangkan kantung mata secara alami. Sebanarnya selain 5 cara alamiah diatas,kamu juga bisa menghilangkan mata panda dengan cara-cara ilmiah seperti menggunakan krim khusus mata dan tabir surya. 

Jika beberapa cara sederhana diatas tidak memberikan hasil yang sigifikan atau kantung mata tak kunjung hilang, konsuktasikan ke dokter untuk mengetahui penyabab munculnya kantung mata.

Semoga bermanfaat!

Salam,

Mei

JANGAN KETINGGALAN PROMO TERBARU

Daftarkan emailmu untuk menerima promo, kode kupon, voucher dan informasi belanja terbaru dari Sadiskon. Gratis!

Scroll to Top