scroll untuk lanjut membaca
21 Jan 2024

11 Rekomendasi Kursi Gaming Murah dari 500 Ribuan sampai 9 Jutaan

Kursi gaming murah versi low budget ada yang 500 ribuan

Artikel ditulis oleh Mei Anisa

Disunting oleh Tim Konten Sadiskon


Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!

Sesuai dengan namanya, kursi gaming lebih di peruntukan bagi kamu yang suka bermain game. Walaupun pada kenyataan nya gaming chair tidak hanya dipakai saat bermain game, tapi juga bisa gunakan untuk bekerja. Oleh karena itu, kursi gaming didesain sedemikian rupa untuk mendapatkan kenyamanan lebih.

Untuk mendapatkan kursi gaming terbaik, tentu ada beberapa poin yang mesti kamu perhatikan. Yang paling utama ialah merk, di Indonesia ada cukup banyak brand kursi gaming yang mempunyai kualitas bagus seperti, Secretlab, Rexus, STracing, dan lain-lain.

Selain merk berikutnya apa saja yang harus di perhatikan ? Dari pada kamu bingung, kami akan memberikan tips cara memilih kursi gaming yang bagus serta rekomendasi produk dan ulasannya berikut ini.

Cara Memilih Kursi Gaming Terbaik

Kursi gaming di ciptakan agar setiap penggunanya nyaman berlama-lama bermain game. Namun dengan pemilihan kursi yang salah justru akan menimbulkan masalah kesehatan. Sebelum kamu mendapatkan kursi gaming terbaik, ada beberapa poin yang cukup penting untuk di perhatikan.

Merk Kursi gaming

merk kursi gaming rexus

Walau kursi gaming yang beredar di Indonesia di dominasi oleh merk luar negeri, namun masih cukup banyak brand lokal yang memiliki kualitas terbaik seperti, Rexus, STracing, dan lainnya. Selain kualitas bagus dan harga yang relatif terjangkau, dengan memilih produk lokal kamu juga ikut membantu dalam memajukan industri dalam negeri.

Jika kamu mengingikan brand yang secara khusus memproduksi gaming chair, Secretlab adalah pilihan yang tepat. Kualitas yang di tawarkan pun sangat baik, serta sudah banyak streamer game yang mengandalkan kursi gaming asal Singapura ini.

Ketauhi karakteristik bahan pelapis kursi gaming

Setidaknya ada 2 bahan yang umum di gunakan dalam melapisi kursi gaming yakni PVC leather dan PU leather. Dari kedua bahan ini memiliki kelebihan yang berbeda, namun keduanya merupakan jenis kulit imitasi yang terbuat dari senyawa plastik. Jenis ini menjadi pilihan favorit banyak gamer, karena harga nya relatif lebih murah di banding kursi gaming yang memakai pelapis kulit asli.

PU leather yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk

kursi gaming bahan pu leather

Bahan PU leather atau yang sering di sebut kulit hibrida ini di buat dari campuran antara senyawa alami kulit hewan dengan plastik polyutherane. Penggunaan material sisa kulit hewan bertujuan agar memberikan pori-pori pada permukaan, sehingga kamu dapat dengan nyaman saat duduk di atasnya.

Meski komposisi bahan nya lebih banyak plastik di banding kulit hewan, namun PU leather di klaim memiliki sifat seperti kulit asli.

PVC leather yang memiliki pori-pori lebih halus

kursi gaming bahan pvc leather

Berbeda dengan PU leather, bahan PVC leather di buat dengan menggunakan material plastik tanpa campuran kulit sedikitpun. Sehingga menghasilkan pori-pori yang lebih halus dan beraturan, karena corak pori-porinya di buat sendiri oleh produsen.

Karena tidak adanya bahan campuran kulit hewan, maka kursi gaming dengan bahan PVC leather cenderung lebih mudah panas saat di pakai duduk dalam waktu lama. Harga kursi gaming berbahan PVC leather relatif lebih murah di banding bahan PU leather, sehingga masih cukup banyak gamer yang menggunakan nya.

Tak perlu khawatir soal perawatan, karena dari kedua jenis bahan pelapis tersebut cukup mudah di bersihkan jika terdapat kotoran.

Material yang digunakan kursi gaming

material kursi gaming

Untuk mendapatkan kursi gaming terbaik, poin penting berikutnya ialah kamu harus mengetahui material yang di gunakan pada kerangka kursi gaming. Biasanya rangka kursi gaming terbuat dari fiber, logam, baja dan lain nya. Ketiga material tersebut memiliki kekuatan yang berbeda, bahan logam dan baja cenderung lebih kuat.

Disamping kerangka, material kaki kursi gaming juga cukup penting untuk di perhatikan. Karena bobot tubuh sepenuhnya di topang oleh kaki kursi. Agar lebih aman pastikan kamu memilih material yang kokoh.

Pengatur sandaran pada kursi gaming

pengatur sandaran kursi

Selain nyaman di pakai untuk duduk, sandaran kursi gaming di desain agar memberikan rasa nyaman saat beristirahat. Jika kamu malas berpindah tempat ketika beristirahat, kursi gaming dengan pengatur sudut hingga 180 derajat adalah pilihat yang ideal.

Sebaliknya, jika kamu membutuhkan kursi yang nyaman hanya saat duduk, pengaturan sudut hingga 135 derajat sangat di rekomendasikan. Walau tidak bisa dipakai untuk tiduran, namun sudah cukup untuk meregangkan otot pinggang saat bersandar.

Sesuaikan ukuran dengan berat dan tinggi kamu

Untuk memperoleh kenyamanan, selain kualitas produk yang baik tentu kamu harus menyesuaikan ukuran kursi dengan berat dan tinggi tubuh. Jika salah dalam memilih kursi gaming, pasti kenyamanan pun akan hilang atau bahkan bisa sampai berdampak buruk bagi kesehatan.

Biasanya setiap kursi gaming yang di jual terdapat informasi mengenai dimensi alas duduk, sandaran dan bobot maksimal. Hitungan dimensi alas duduk berupa panjang kali lebar, serta panjang kali tinggi untuk ukuran sandaran. Sebelum menentukan pilihan, pastikan spesifikasi yang tertera sudah sesuai dengan tubuh kamu.

Cek bantalan kepala kursi gaming

bantalan kursi gaming

Selain pinggul dan tulang belakang yang mendapat prioritas kenyamanan, leher dan kepala juga perlu mendapatkan nya. Untuk itu kamu bisa memilih kursi gaming terbaik dengan headrest yang dilengkapi bantalan. Jika kamu sering menghabiskan waktu yang lama di atas kursi, adanya headrest dengan tambahan bantalan bisa mengurangi resiko pegal hingga salah urat.

Warna kursi gaming

warna kursi gaming

Kursi gaming yang ada di pasaran umumnya di dominasi warna hitam. Untuk mendapatkan kesan e-sport bisanya produsen gaming chair menambahkan warna terang sebagai penghias. Namun banyak nya gamer dan streamer game dari kalangan perempuan, saat ini brand terkenal sudah mulai menyediakan kursi gaming dengan perbaduan warna yang cantik.

Kamu bisa pilih warna kursi gaming dengan warna kesukaan, atau jika tidak tersedia bisa juga memadukan warna yang cocok dengan ruangan dimana kursi gaming nanti di letakan.

10 Rekomendasi Kursi Gaming Murah

Dengan mengetahui tips cara memilih kursi gaming terbaik, tentu mendapatkan yang sesuai keinginan bukan lagi hal sulit. Untuk lebih memudahkan kamu dalam pencarian kursi gaming murah berkualitas , berikut ini kami berikan 13 rekomendasi produknya.

1. Secretlab TITAN Series

Titan series merupakan tipe premium yang dihadirkan Brand asal Singapura ini. Meski di jual dengan harga yang cukup mahal, namun tidak membuat para pengguna nya berpindah ke merk lain. Selain desain nya yang premium, kursi gaming ini juga mampu memanjakan setiap penggunanya dengan beragam material kualitas tingggi.

Menggunakan bantalan busa memory foam serta di lapisi bahan fabric SoftWeave lembut dengan serat halus. Sehingga sangat nyaman di pakai duduk meski dalam waktu yang cukup lama. Agar semakin betah, kursi gaming terbaik Secretlab Titan series juga menambahkan gel pendingin.

Kamu yang ingin merarasakan kenyamanan tingkat tinggi, Secretlab Titan Series adalah pilihat yang sangat tepat. Harga kursi gaming premium ini di jual mulai dari Rp. 10.000.000.

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : Fabric SoftWeave
  • Pengatur sudut : 165 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : Alas duduk ( 5 x 50 cm ), Sandaran ( 51 x 83 cm )
  • Material rangka : Baja
  • Material Kaki : Alumunium
  • Bobot Maksimal : 125 kg
  • Varian Warna : Charcoal blue, Cookies and cream, Hitam
Rekomendasi Produk
Secretlab Titan SeriesSecretlab Titan SeriesRp 9.750.000

2. Rexus Dark Thrones Legacy DT1 V2

Rexus DT1 V2 hadir untuk meneruskan seri sebelumnya, tampilan baru yang fresh dan lebih elegan ini sangat cocok di pakai bermain game maupun bekerja. Dengan harga yang relatif terjangkau, fleksibel dalam penggunaan, build quality yang bagus, tidak rugi jika kamu memilih kursi gaming terbaik Rexus.

bahan pelapis terbuat dari kulit sintetis berpori dengan di lengkapi ventilasi, maka setiap pengguna yang duduk di atas nya merasakan aliran udara sejuk. Sehingga tak perlu khawatir berkeringat saat duduk dan bersandar dalam waktu lama.

Tak perlu takut tangan pegal, karena kursi gaming ini memiliki pengaturan armrest 4D yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Harga gaming chair Rexus Dark Thrones Legacy DT1 V2 di beberapa e-commerce di jual mulai dari Rp. 3.350.000

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PVC leather
  • Pengatur sudut : 180 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : Alas duduk ( 51 x 52 cm ), Sandaran ( 55 x 84 cm )
  • Material rangka : –
  • Material Kaki : Baja
  • Bobot Maksimal : 150 kg
  • Varian Warna : merah, dan kuning
Rekomendasi Produk
Rexus Dark Thrones Legacy DT1 V2Rexus Dark Thrones Legacy DT1 V2Rp 3.300.000

3. Stracing Superior Series

Sulit menemukan warna yang kamu sukai ? Coba pilih kursi gaming Stracing. Tidak tanggung-tanggung, gaming chair Stracing ini memiliki 18 varian warna yang bisa kamu pilih sesuai selera. Bahkan dari setiap kursi gaming tidak di dominasi warna hitam, melainkan perpaduan antara warna putih dengan warna cerah. Sehingga terlihat lebih fresh.

Bukan hanya pilihan warna yang menarik, Kursi gaming Stracing ini menggunaka lapisan premium PU leather serta backrest yang bisa di adjust hingga 180 derajat. Sehingga kamu akan mendapatkan kenyamanan saat duduk maupun tiduran. Kursi gaming terbaik Stracing di jual mulai dari Rp. 3.000.0000

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PU leather
  • Pengatur sudut : 180 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : –
  • Material rangka : –
  • Material Kaki : Baja
  • Bobot maksimal : 140 kg
  • Varian Warna : gogo blue, pop green, hip hop red, cyan blue, neon green, orange, lemon, green army, royal blue, burgundy, saddle, flamboyant, rhapsody, gold, pink cadillac, grey, white off, black.
Rekomendasi Produk
Stracing Superior SeriesStracing Superior SeriesRp 3.400.000

4.Onex GX3 Premium – Pink White

Cari kursi gaming desain cute ? pilih ini saja. Perpaduan warna pink dan putih yang fresh dapat membuat suasana ruang menjadi lebih hidup. Terlebih jika kamu seorang streamer game, dengan menggunakan kursi ini membuat viewers kamu bakal lebih betah berlama-lama menonton setiap kali kamu melakukan siaran langsung.

GX3 merupakan kursi gaming seri premium yang di produksi Onex. Pelapis terbuat dari PVC leather yang sangat mirip dengan PU leather, serta finishing jahitan seperti serat kabon sehingga kamu dapat merasakan kenyamanan saat duduk selama berjam-jam. Di tambah motif berlian hampir di setiap bagian kursi gaming ini membuat penampilannya terlihat lebih elegan. Harga kursi gaming murah Onex di jual mulai Rp. 2.500.000.

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PVC leather
  • Pengatur sudut : 180 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : Alas duduk ( 53 x 50 cm), sandaran ( 56 x 84 cm )
  • Material rangka : –
  • Material Kaki : Baja
  • Bobot maksimal : 150 kg
  • Varian Warna : Pink, white, red, green, blue, black
Rekomendasi Produk
Onex GX3 Premium – Pink WhiteOnex GX3 Premium – Pink WhiteRp 2.500.000

5. Cougar Armor S

Jika Kamu mencari kursi gaming premium dengan harga yang relatif terjangkau, Cougar armor S adalah pilihan yang tepat. Warna dominan hitam dengan paduan warna gold mampu memberikan tampilan kursi ini semakin terlihat elegan, serta dapat menampilkan sisi profesionalitas pada ruang gaming.

Tak perlu khawatir akan kualitas, kursi gaming ini di buat secara detail agar setiap penggunanya merasakan sensasi nyaman yang belum di rasakan sebelumnya. Kursi gaming produksi Cougar merupakan salah satu yang terlaris di offline store maupun e-commerce. karena menawarkan kualitas baik, desain menawan, serta harga yang cukup terjangkau.

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PVC leather
  • Pengatur sudut : 180 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : Alas duduk ( 53 x 50 cm), sandaran ( 50,5 x 83 cm )
  • Material rangka : Baja
  • Material Kaki : Alumunium
  • Bobot maksimal : 150 kg
  • Varian Warna : Royal gold, black-oranye
  • Harga kursi gaming Cougar Armor S : Rp. 3.644.0000
Rekomendasi Produk
Kursi Gaming Cougar ArmorKursi Gaming Cougar ArmorRp 3.390.000

6. Marvo Scorpion CH-106

Lagi cari kursi gaming terbaik dengan budget terbatas, Marvo Srocpion CH-106 jawaban nya. menggunakan bahan pelapis kombinasi antara PU leather dan PVC leather yang membuat setiap penggunanya lebih rilex saat duduk. Adanya bantalan pinggang dan headrest dengan kualitas busa yang empuk demi menambah kenyamanan kamu saat streaming.

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PU dan PVC leather
  • Pengatur sudut : 180 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : Alas duduk ( 53 x 50 cm), sandaran ( 50,5 x 83 cm )
  • Material rangka : –
  • Material Kaki : –
  • Bobot maksimal : 150 kg
  • Varian Warna : Rmerah, hitam, hijau, biru, oranye
  • Harga kursi gaming Marvo : Rp. 2.450.000
Rekomendasi Produk
Marvo Scorpion CH-106Marvo Scorpion CH-106Rp 2.750.000

7. Rexus RGC 101

Rexus RGC 101 merupakan kursi gaming murah yang menawarkan beragam fitur menarik. Sehingga Rexus tipe ini cukup populer di kalangan gamer. Kursi gaming terbaik ini di buat secara khusus untuk postur tubuh orang Indonesia, maka setiap pengguna yang duduk di atasnya bisa merasakan kenyamanan tanpa takut mengalami masalah pada tulang belakang.

Rexus RGC 101 memiliki 6 pilihan warna dengan perpaduan dominan hitam. Namun jika kamu ingin membuat ruang streaming lebih hangat, warna pink-white bisa kamu pilih. Harga kursi gaming terbaik Rexus di e-commerce Indonesia di jual mulai Rp. 2.349.000

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PU leather
  • Pengatur sudut : 180 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : –
  • Material rangka : –
  • Material Kaki : Baja
  • Bobot maksimal : 150 kg
  • Varian Warna : merah, putih, biru, kuning, hitam, putih
Rekomendasi Produk
Rexus RGC 101Rexus RGC 101Rp 2.499.000

8. Thermaltake U Fit

Kursi gaming Thermaltake U Fit di hadirkan bukan hanya untuk kamu yang hobi bermain game, namun juga sangat nyaman di pakai bekerja. Di buat menggunakan material yang solid dengan finishing lapisan PVC leather, sehingga lebih terjamin kekuatan dan keawetan nya. Jika kamu sering menghabiskan waktu lama di depan komputer atau gadet, Kursi ini sangat cocok kamu miliki.

Bagian sudut alas duduk kursi ini di desain lebih fleksibel karena bisa di atur dari 3 sampai 15 derajat, serta mampu menopang berat badan hingga 140kg. Harga yang di tawarkan kursi gaming Thermaltake di e-commerce mulai dari Rp. 3.490.000.

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PVC leather
  • Pengatur sudut : 135 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : Alas duduk ( 36 x 48 cm ), sandaran ( 56 x 84 cm )
  • Material rangka : Baja
  • Material Kaki : Logam
  • Bobot maksimal : 150 kg
  • Varian Warna : Merah
Rekomendasi Produk
Thermaltake U FitThermaltake U FitRp 2.999.000

9. MSI MAG CH120X

MSI merupakan salah satu perusahaan berbasis teknologi yang sudah cukup terkenal di kalangan gamer. Sehingga kamu tak perlu ragu untuk memilih kursi gaming ini. Sandaran kursi sengaja di desain dengan tingkat kemiringan mencapai 180 derajat agar setiap pengguna nya bisa rilex setelah melakukan aktifitas di depan layar.

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PU leather
  • Pengatur sudut : 180 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : –
  • Material rangka : Baja
  • Material Kaki : Logam
  • Bobot maksimal : 140 kg
  • Varian Warna : Hitam
Rekomendasi Produk
Kursi Gaming MSI MAG CH120XKursi Gaming MSI MAG CH120XRp 3.000.000

Kursi Gaming 500 Ribuan Murah (Di Bawah 1 Juta)

10. BG SPORT E-02S

Rekomendasi kursi gaming murah terakhir ialah BG Sport E-02S. Untuk mendapatkan kursi nyaman tidak harus dengan harga yang mahal. Kamu juga bisa memiliki kursi gaming harga terjangkau yang memiliki material berkualitas tinggi.

Selain kenyamanan, desain dari kursi gaming ini lebih sporty. Terlihat dari warna dominan hitam yang di padukan warna putih atau merah. Sehingga untuk aktivitas streaming, kursi gaming ini bisa menunjang kinerja kamu menjadi lebih profesional. Temukan kursi gaming murah BG Sport E-02S di e-commerce favoritmu dengan harga mulai dari 600 ribuan.

Spesifikasi :

  • Bahan Pelapis : PVC leather
  • Pengatur sudut : 150 derajat
  • Bantalan : pinggang dan leher
  • Dimensi : Alas duduk ( 55 x 50 cm), sandaran ( 52 x 80 cm )
  • Material rangka :-
  • Material Kaki : Alumunium
  • Bobot maksimal : 150 kg
  • Varian Warna : black-white, black red
Rekomendasi Produk
Kursi Gaming Murah BG SPORT E-02SKursi Gaming Murah BG SPORT E-02SRp 680.000

11. Weyon Sakula

Jika kamu mencari kursi gaming dengan desain keren namun dengan harga murah, Weyon Sakula bisa jadi pilihan tepat. Kursi gaming 500 ribuan ini mempunyai desain futuristik yang elegan. Dengan sandaran mesh memberikan sirkulasi udara terbaik untuk punggung.

Seri kursi gaming ini memiliki sejumlah pilihan warna. Selain untuk keperluan gaming, kursi ini juga cocok dijadikan sebagai kursi belajar atau kursi kantor.

Rekomendasi Produk
Kursi Gaming Murah Weyon SakulaKursi Gaming Murah Weyon SakulaRp 609.900

Kesimpulan

Dari 11 rekomendasi kursi gaming terbaik di atas, sudahkah kamu, menemukan yang cocok? Kamu bisa pilih merk yang sudah populer atau bisa juga dengan warna yang di sukai. Serta jangan lupa untuk menyesuaikan anggaran yang telah di siapkan.

Semoga artikel ini membantu dan selamat memilih !

Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!