scroll untuk lanjut membaca
03 Jan 2024

6 Daftar Nama Parfum Isi Ulang Wanita Terwangi Yang Lembut dan Tahan Lama

Parfum Refill, solusi wangi walau duit kecil

Artikel ditulis oleh Iyut

Disunting oleh Tim Konten Sadiskon


Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!

Bagi wanita, parfum adalah salah satu cara mengekspesikan kepribadian atau identitas serta mood seseorang. Selain itu parfum juga jadi salah satu bagian "wajib" perawatan tubuh / bodycare untuk menunjang rasa percaya diri. Aroma parfum yang berbeda dapat membuat perasaan yang berbeda, membangkitkan semangat atau kenangan yang sulit dilupakan.

Salah satu jenis parfum yang populer adalah parfum isi ulang. Jenis parfum ini relatif lebih hemat dengan kebebasan memilih aroma yang disukai. Ini memungkinkan kamu mengoleksi berbagai jenis aroma parfum tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Manfaat Parfum Isi Ulang

Menggunakan parfum isi ulang mempunyai sejumlah keuntungan yang bisa kamu nikmati. Berikut ini adalah manfaat penggunaan parfum isi ulang bagi wanita.

1. Lebih Hemat Pengeluaran

Menggunakan parfum isi ulang, relatif nyaman untuk keuangan. Kita tahu, harga parfum isi ulang cenderung lebih murah di banding jenis parfum wanita lainnya. Sebagai pejuang hemat, mungkin kamu bisa mempertimbangkan parfum isi ulang sebagai pilihan utama.

2. Mudah Mengekspresikan Diri

Dengan menggunakan parfum isi ulang, kamu bisa mengoleksi berbagai jenis wangi berbeda sekaligus sambil berhemat. Sebagai wanita, kamu pasti sangat suka mengekspresikan diri dengan wewangian berbeda setiap hari atau sesuai suasana.

3. Mengurangi Sampah

Sesuai namanya, parfum isi ulang memungkinan kamu menggunakan botol parfum lamamu lagi. Hal ini tentu saja akan membantu mengurangi jumlah sampah. Apalagi kebanyakan parfum bermerk yang dijual di swalayan, rata-rata menggunakan botol plastik.

Sehingga dengan menggunakan parfum isi ulang, kamu ikut mengurangi jumlah sampah plastik yang merusak lingkungan.

4. Membuat Rileks

Sudah bukan rahasia lagi, aroma wangi yang lembut bisa digunakan sebagai alat bantu relaksasi. Kamu bisa memilih menggunakan parfum isi ulang wanita yang wanginya lembut untuk menemani kamu bersantai di rumah saat libur atau beristirahat.

Tips Membeli Parfum Isi Ulang

Saat kamu mau membeli parfum isi ulang, sebaiknya ikuti tips berikut ini agar kamu dapat menemukan parfum yang sesuai. Hal ini karena ketika kamu berada di pusat penjualan parfum isi ulang, mungkin kamu akan merasa kebingungan memilih parfum yang akan dibeli. Terutama jika kamu memang baru pertama kali membeli parfum di tempat tersebut, atau kamu belum tahu nama parfum isi ulang wanita yang akan kamu beli.

Inilah tipsnya:

Tentukan Ukuran Kemasannya

botol parfum isi ulang

Botol isi ulang parfum via Shopee

Jika kamu baru pertama kalinya membeli parfum isi ulang wanita, tentu kamu belum punya botol kemasan yang akan diisi. Nah, di sinilah kamu sebaiknya menentukan ukuran kemasan parfum yang kamu inginkan.

Sebagai trik, mulai dulu dari ukuran botol terkecil, misalnya 10ml. Hal ini untuk menghindari parfum terbuang, jika di kemudian hari kamu ternyata tidak cocok dengan wangi parfum yang dipilih.

Lain halnya jika kamu sudah cocok dengan wangi tertentu, maka kamu bisa pilih ukuran parfum yang besar sekaligus supaya lebih hemat.

Jangan Terlalu Banyak "Mencicipi" Wangi Parfum

Di tempat membeli parfum isi ulang, biasanya kamu akan disuguhkan dengan banyak pilihan. Sebagai saran, sebaiknya kamu tidak "mencicipi" terlalu banyak wangi parfum yang berbeda.

Lho kok, kenapa emang?

Hidung, indera penciuman kita mempunyai keterbatasan dalam membedakan banyak aroma sekaligus. Pastikan kamu hanya mencium tidak lebih dari 3 aroma parfum yang berbeda. Tujuannya supaya reseptor penciuman di hidung tidak terganggu.

Jika kamu terpaksa harus mencoba lebih dari 3 jenis parfum, sebaiknya "istirahatkan" dulu hidung kamu beberapa menit. Misalnya dengan belanja dulu barang lainnya, dan kembali lagi ke tempat penjual parfum.

Cek Komposisinya

Umumnya parfum isi ulang terdiri dari dua bagian, bibit parfumnya dan pengencernya, seperti alkohol atau lainnya. Perbandingan komposisinya juga bisa berbeda di masing-masing penjual. Kamu bisa tanyakan langsung kepada penjual tentang komposisi parfum isi ulang yang mereka jual.

Pastikan juga kamu tidak memiliki alergi terhadap jenis campuran pengencernya. Ini penting, karena jika kamu tidak cocok dengan jenis campurannya, bisa saja menimbulkan iritasi kulit atau gatal-gatal.

Pilih Penjualnya

Memilih penjual yang tepat juga jadi bagian penting saat kamu hendak membeli parfum isi ulang. Mulai dari hal sederhana, seperti memilih penjual yang ramah dari pada yang cemberut. Atau penjual yang lokasinya dekat dari pada yang jauh.

Di luar itu, kamu juga tetap harus memperhatikan kualitas parfum yang dijualnya. Dalam konteks belanja online, kamu bisa memanfaatkan review atau ulasan dan rating penjual dari pembeli sebelumnya.

Inilah Nama Parfum Isi Ulang Wanita Terbaik versi Sadiskon

1. Parfum Refill Taylor Swift

Parfum refill Taylor Swift adalah parfum isi ulang wanita yang wanginya lembut, manis dan segar. Parfum satu ini terinspirasi dari salah satu parfum ternama "Taylor Swift".

Rekomendasi Produk
Parfum Refill Taylor SwiftParfum Refill Taylor SwiftRp 30.000

2. Parfum Isi Ulang Avril Lavigne

Kalau kamu termasuk suka parfum dengan aroma buah atau bunga, kamu layak mencoba parfum Avril Lavigne. Parfum isi ulangnya mempunyai karakter yang menyerupai parfum aslinya (tergantung penjual).

Dengan aroma bunga dan buah, minyak wangi satu ini termasuk parfum isi ulang beraroma lembut yang nyaman. Jika kamu hendak mencari parfum wanita tahan lama, Avril Lavigne bisa jadi pilihan yang mungkin cocok untuk kamu.

Rekomendasi Produk
Parfum Refill Avril LavigneParfum Refill Avril LavigneRp 40.000

3. Parfum Refill Inspired by Paris Hilton

Harga parfum isi ulang beraroma premium ini sangat terjangkau, tergantung dari kualitas dan komposisinya. Parum Paris Hilton mempunyai ciri khas floral dan fruity, sangat direkomendasikan untuk kamu coba.

Karakter parfum satu ini cenderung ceria dengan wangi yang manis dan segar. Jika kamu ingin menunjukkan mood kamu yang ceria, gunakan parfum ini.

Rekomendasi Produk
Parfum Isi Ulang Paris HiltonParfum Isi Ulang Paris HiltonRp 28.000

4. Parfum Isi Ulang Victoria Secret

Victoria Secret termasuk pafrum dengan wangi yang soft, tidak menyengat. Mempunyai perpaduan buah raspberry liqueur, black peony, serta sentuhan praline. Memberikan sensai aroma yang manis pada tubuh.

Parfum Victoria Secret cocok digunakan pada berbagai kondisi cuasa dan aktivitas. Selain itu, parfum wanita satu ini termasuk parfum tahan lama, dengan ketahanan hingga 12 jam.

Rekomendasi Produk
Parfum Refill Victoria Secret 30mlParfum Refill Victoria Secret 30mlRp 10.000

5. Parfum Cewek Jo Malone English Pear

Jika kamu mencari parfum isi ulang non-alkohol, mungkin Jo Malone English Pear ini cocok dipilih. Dengan karakter wangi yang manis dan dominan bunga, Jo Malone cocok dijadikan sebagai parfum cewek yang aman di segala aktivitas.

Daya tahan parfum cewek ini terbilang cukup tahan lama. Antara 8 sampai 14 jam.

Rekomendasi Produk
Parfum Cewek Jo Malone English PearParfum Cewek Jo Malone English PearRp 20.000

6. Parfum Wanita Isi Ulang Zara Wonder Rose

Parfum Refill Zara Wonder Rose adalah produk yang patut kamu pertimbangkan. Aromanya segar dan manis, dengan campuran aroma floral, buah-buahan, kayu, dan musk. Parfum ini dapat meningkatkan pesona dan kesan modernmu.

Aroma wanginya dapat memberikan rasa percaya diri, dan parfum ini juga aman digunakan untuk ibadah karena mempunyai bahan komposisi halal.

Rekomendasi Produk
Parfum Wanita Isi Ulang Zara Wonder RoseParfum Wanita Isi Ulang Zara Wonder RoseRp 39.000

Nah itu tadi daftar nama parfum isi ulang wanita dengan wangi lembut yang tahan lama. Tentunya dengan harga yang lebih hemat, kamu tetap bisa tampil pede maksimal menjalani hari-hari.

Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!