Berapa Minimal Pembelian Gratis Ongkir Shopee?

Berapa Minimal Pembelian Gratis Ongkir Shopee?

Berapa sih sebenernya minimum total belanjaan kita di Shopee supaya dapetin promo gratis ongkirnya? kita kupas tuntas aja ya di sini.

Sadiskon Team Avatar
Oleh: Bang Midi ( Mimin saDiskon )
Iklan pelatihan 1 milyar

Halo sobat hemat semua, apa kabar ? Semoga tetap dalam keadaan baik dan sehat ya.

Nah, kali ini min sadiskon mau membahas salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna aplikasi belanja warna orange. Yes! betul banget, Shopee.

Biasanya sobat-sobat hemat ini menanyakan apakah ada kode voucher Shopee gratis ongkir min 0? Atau berapa sih sebenernya minimum total belanjaan kita di Shopee supaya dapetin promo gratis ongkirnya?

Oke, jadi kita kupas tuntas aja ya di artikel kali ini.

Jenis-jenis Gratis Ongkir di Shopee

Perlu sobat hemat ketahui, ada beberapa jenis promo gratis ongkir yang tersedia di aplikasi Shopee. Dan masing-masing promo punya syarat dan ketentuannya tersendiri.

Berikut ini kita bahas satu per satu ya..

Gratis Ongkir “Biasa”

Di jenis promo yang pertama ini, sobat hemat hanya perlu belanja minimal Rp 30.000. Sobat hemat bisa mengumpulkan voucher ini di aplikasi Shopee kamu.

Voucher Gratis Ongkir Mingguan

Voucher Shopee gratis ongkir mingguan

Di jenis kedua ini, kamu harus meng-klaim voucher di aplikasi Shopee. Biasanya hanya berlaku sampai dengan hari terakhir di setiap pekannya. Atau lebih tepatnya di hari Minggu ( Ahad ).

Dan promo voucher ini biasanya bisa digunakan sampai 4X dengan catatan kamu menggunakan metode pembayaran COD ( bayar di tempat ), ShopeePay atau SPayLater.

Tapi yang perlu sobat hemat sadari, kita kan belanja nih, pasti keluar dana dong? dan mau ada promo gratis ongkir min 0 atau enggak, tetap aja kita bisa dapetin gratis ongkir di Shopee.

Gratis Ongkir Shopee Bulanan

Untuk tipe gratis ongkir bulanan, syarat penggunaanya tidak jauh berbeda dengan yang mingguan. Yaitu kamu harus meng-klaim vouchernya dan menggunakannya selama periode masa berlaku voucher tersebut.

Jenis pembayaran yang didukung saat tulisan ini dibuat, yaitu khusus COD, ShopeePay dan SPayLater.

Gratis Ongkir Xtra

Gratis ongkir xtra adalah promo spesial yang biasanya ikut dalam campaign promo tertentu di Shopee. Misalnya promo 6.6 Shopee, 9.9 Shopee, 10.10, 11.11, 12.12 Shopee atau event-event tertentu seperti akhir tahun dan hari raya Lebaran.

Menurut informasi yang tim Sadiskon kumpulkan, promo gratis ongkir xtra ini adalah promo yang menggantikan program gratis ongkir Rp0.

Dan ada beberapa mekanisme yang perlu kamu pahami.

Pertama, untuk sobat hemat yang tinggal di pulau Jawa, maka gratis ongkir yang kamu dapatkan maksimal Rp 20.000 per pesanan yang kamu lakukan. Minimal belanjanya Rp 30.000

Sedangkan untuk sobat hemat yang tinggal di luar Jawa, maka kamu berhak mendapatkan gratis ongkir Shopee atau potongan ongkir sampai Rp 30.0000.

Syaratnya sama, minimal belanja Rp 30.000.

Jangan lupa, promo ini hanya berlaku untuk pembelian di toko yang ada tanda Gratis Ongkir Xtra -nya.

Gratis Ongkir Semua Toko Di Shopee

Kalau promo gratis ongkir xtra syaratnya kamu harus belanja di toko dengan tanda Gratis Ongkir Xtra, maka promosi tipe ini berbeda.

Sobat hemat bisa mendapatkan gratis ongkir di semua penjual Shopee bertanda Gratis Ongkir dengan maksimal potongan ongkos kirimnya sebesar Rp 20.000.

Dan syaratnya, total belanjaan yang kamu beli minimal Rp 120.000.

Ada juga beberapa skenario di mana syarat minimal belanjaan kamu di Rp 300.000. Tapi ini untuk produk-produk tertentu. Kamu bisa pelajari lebih lanjut pusat bantuan Shopee.

Gratis Ongkir Shopee Mall

Promo Shopee Mall

Khusus produk di toko bertanda Dikelola Shopee dan Shopee Mall, kamu bisa mendapatkan potongan ongkir hingga Rp 50.000 per pesanan.

Syaratnya selain di toko khusus yang disebutkan di atas, minimum belanjaan kamu harus mencapai Rp 300.000.

Saran kami sih, kamu sebaiknya memanfaatkan promo gratis ongkir ini untuk belanja barang-barang branded atau barang elektronik dan gadget.

Kenapa? Karena di Shopee Mall, penjualnya relatif lebih terpercaya untuk masalah barang-barang yang mahal kek gini. Jadi selain dapetin gratis ongkir, juga jaminan tenang barang yang kamu beli soal kualitasnya, keasliannya dan juga pengirimannya.

Jadi Ada Gak Gratis Ongkir Shopee Min 0?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, dari informasi terbaru saat artikel ini ditulis, tidak ada promo gratis ongkir dengan minimal belanja Rp 0. Yang ada hanyalah gratis ongkir Rp0 dengan syarat minimal belanja jumlah tertentu, tergantung jenis promonya.

Tapi tidak menutup kemungkinan jika pihak Shopee melakukan perubahan terhadap aturan gratis ongkir ini. Bisa jadi mungkin nanti akan ada gratis ongkir Shopee min 0, mungkin? Mungkin!

Tapi yang perlu sobat hemat sadari, kita kan belanja nih, pasti keluar dana dong? dan mau ada promo gratis ongkir min 0 atau enggak, tetap aja kita bisa dapetin gratis ongkir di Shopee.

Karena syarat paling ringannya cuma belanja minimal 30 ribu. ( silakan cek lagi di atas )

Mau Tahu Gratis Ongkir Shopee Terbaru?

Buat sobat hemat yang gak mau ribet harus nyari satu per satu promo di aplikasi Shopee buat dapeting gratis ongkir, cobain deh Sadiskon.

Kami mengumpulkan info promo-promo terbaru, termasuk gratis ongkir. Gak cuman dari Shopee, tapi juga dari toko online lainnya kayak Tokopedia atau Lazada dan Zalora.

Promonya udah dikelompokkan bedasarkan tokonya, kategori produk yang dijual, gratis ongkirnya, eventnya, juga tingkat “kesadisan promonya”.

Nah, semoga artikel ini bisa membantu menjawab ya tentang pertanyaan syarat minimal belanja supaya dapetin gratis ongkir Shopee.

Salam hemat 🙂

Gabung Dengan Keluarga [ Sadiskon x Irit Link ] di Sosial Media