scroll untuk lanjut membaca
07 Jan 2024

7 Merk Cat Tembok Luar Rumah Tahan Air Yang Bagus dan Tahan Lama

Cat tembok luar rumah yang tahan air dan bagus

Artikel ditulis oleh Harijal

Disunting oleh Tim Konten Sadiskon


Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!

Dalam membangun sebuah rumah tentu selain menampilkan sisi keindahan, juga harus memperhatikan kekuatan nya. Agar bisa melindungi seseorang dari berbagai gangguan seperti jamur, dan kondisi alam. Begitu juga dengan cat tembok.

Dalam pemilihan cat tembok sebaik nya menggunakan merk cat tembok tahan air. Karena fungsinya yang dapat mempercantik rumah, juga bisa melindungi tembok dari berbagai masalah. Salah satunya ialah kebocoran. Saat ini ada banyak sekali merk cat tembok waterproof dengan varian warna yang menarik. Walaupun jenis cat tembok ini cenderung lebih mahal di bandingkan dengan cat biasa, namun masih sangat sebanding dengan kualitas serta teknologi yang di tawarkan.

Bagi kamu yang masih bingung dalam menentukan pilihan merk cat tembok tahan air, bisa melihat rekomendasi yang sudah di berikan oleh Tim Sadiskon berikut ini.

Rekomendasi & Harga Merk Cat Tembok Tahan Air

1. Nippon Paint Elastex Waterproof 3 in 1

Nippont Pain Elastex Waterproof 3in1 merupakan cat tembok pelapis yang dapat melindungi hunian hingga 5 tahun. Cat tembok ini berbahan dasar latex elastomerik akrilik, sehingga sangat kuat untuk menahan kebocoran. Bagi kamu yang memiliki rumah dengan kondisi dinding retak rambut, cat ini juga bisa digunakan untuk menutupinya sekaligus di gunakan sebagai cat dasar.

Cat tembok Nippon Pain Elastex ini memiliki sifat kedap air, anti alkali, anti jamur, serta tahan retak. Pengaplikasian cat ini tidak hanya untuk tembok eksterior rumah, namun juga bisa untuk berbagai media seperti, sambungan talang, atap genteng, tangki air, dan lain sebagain nya.

Saat ini cat tembok Nippon Paint Elastex Waterproof sudah tersedia lebih dari 2.000 pilihan. Sehingga kamu bisa mengaplikasikan warna yang kamu suka ke dinding rumah dengan mudah. Tampilan akhir pada cat tembok eksterior ini ialah low sheen yang membuat tampilan rumah lebih elegan.

Harga Nippon Paint Elastex Waterproof 3 in 1 di Marketplace Shopee dan Lazada di jual mulai dari Rp. 41.000 – Rp. 79.000, untuk kapasitas 1kg.

Rekomendasi Produk
Nippon Paint Elastex 3in1Nippon Paint Elastex 3in1Rp 67.500

2. Dulux WeatherShield Powerflexx

Cat tembok eksterior ini di formulasikan dengan teknologi Powerflexx yang dapat menutupi retak rambut pada dinding eksterior 6 kali lebih kuat, serta mampu melindungi dari air hujan. Dengan tampilan akhir semi glossy yang membuat rumah terlihat lebih cantik dan enak di pandang dari sisi luar.

Cat ini mampu memberikan perlindung pada dinding eksterior selama 7 tahun. Serta di buat dari bahan yang bebas merkuri, dan telah mendapatkan sertifikat Singapore Green Label. Sehingga lebih aman untuk keluarga tanpa khawatir kesehatan terganggu.

Harga Dulux WeaterShield Powerflexx di Marketplace Shopee dan Lazada di jual mulai dari Rp. 286.000 – Rp. 320.000, untuk kapasitas 2,5 liter.

Rekomendasi Produk
Dulux Weathershield PowerflexsDulux Weathershield PowerflexsRp 300.000

3. Aquaproof

Cat pelapis anti bocor Aquaproof terbuat dari campuran polimer thixotropic yang berfungsi untuk melindungi dinding luar dari kebocoran. Selain itu Aquaproof juga dapat di gunakan di berbagai media lain seperti, atap genting, atap beton, talang air, dan lain sebagain nya.

Keunggulan dari Cat pelapis anti bocor Aquaproof ialah daya rekat yang kuat, bahan elastis, anti retak dan tidak menetes ( thixotropic ). Aquaproof hadir dengan 24 warna yang menarik, sehingga kamu bisa bebas memilih warna yang di sukai.

Harga Dulux WeaterShield Powerflexx di Marketplace Shopee dan Lazada di jual mulai dari Rp. 47.000 – Rp. 85.000, untuk kapasitas 1kg.

Rekomendasi Produk
Cat Anti Bocor AquaproofCat Anti Bocor AquaproofRp 61.500

4. No Drop

Merk cat tembok tahan air berikutnya ialah No Drop. Cat buatan Avian Brands ini di klaim sebagai cat pelapis anti bocor nomor satu di Indonesia. Sifatnya yang elastis membuat kamu bisa lebih menghemat anggaran. Serta memiliki ketahanan terhadap air lebih baik, dengan begitu kamu tidak perlu khawatir adanya masalah dinding yang bocor.

Harga No Drop di Marketplace Shopee dan Lazada di jual mulai dari Rp. 43.000 – Rp. 53.000, untuk kapasitas 1kg.

Rekomendasi Produk
Cat NoDrop 1KgCat NoDrop 1KgRp 50.000

5. Cat Tembok Welproof

Cat tembok Welproof merupakan cat jenis waterproofing dengan daya rekat yang sangat kuat. Cat ini di desain secara khusus untuk melindungi dinding rumah dari kebocoran, retak rambut dan berbagai jamur. Cat Welproof juga tidak hanya digunakan untuk dinding luar saja, tetapi bisa di pakai untuk asbes, beton, lantai dasar, dan dinding kamar mandi.

Walaupun tidak sepopuler merk lain, cat Welproof dinilai anti alkali, sehingga cukup aman di gunakan dan tidak berbahaya bagi kesehatan keluarga. Harga No Drop di Marketplace Shopee di jual mulai dari Rp. 300.000 – Rp. 325.000 , untuk kapasitas 4 liter.

Rekomendasi Produk
Welproof Cat TembokWelproof Cat TembokRp 312.000

6. Propan Decorlotus

Propan Decorlotus merupakan cat tembok khusus interior yang terbuat dari bahan teflar fuluro polimer generasi ketiga dengan efek pearl lotus. Cat tembok ini mempunyai kelebihan yang lebih tahan terhadap kotoran. Jika terdapat noda, maka akan sangat mudah di bersihkan. Cat Propan Decorlotus juga memiliki daya rekat yang kuat serta tidak meninggalkan bau menyengat setelah di aplikasikan pada dinding.

Propan Decorlotus salah satu merk cat tembok tahan air terbaik dan ramah lingkungan, karena telah bersertifikat Singapore Green Label. Harga Propan Decorlotus di Marketplace Shopee dan Lazada di jual mulai dari Rp. 200.000 – Rp. 360.000 , untuk kapasitas 2,5 liter.

Rekomendasi Produk
Propan DecorlotusPropan DecorlotusRp 287.000

7. Mowilex WP02

Mowilex WP02 di formulasikan secara khusus untuk melindungi dinding luar rumah dari berbagai cuaca ekstrim yang ada di Indonesia. Sehingga lebih kuat terhadap paparan sinar UV yang panas, dan hujan lebat. Produk ini juga memiliki tingkat elastisitas yang bagus sehingga daya sebar nya cukup luas.

Keunggulan lain dari Cat pelapis mowilex ini ialah, bahan nya yang sudah bebas dari VOC dan sudah bersertifikasi Singapore Green Label. Sehingga menghasilkan produk yang ramah lingkungan serta aman bagi kesehat keluarga. Harga Mowilex WP02 di Marketplace Shopee dan Lazada di jual mulai dari Rp. 48.500 – Rp. 185.000 , untuk kapasitas 1 dan 4 kg.

Rekomendasi Produk
Cat Tembok Mowilex WP02Cat Tembok Mowilex WP02Rp 50.000

Itulah beberapa rekomendasi merk cat tembok tahan air yang bisa kamu jadikan pertimbangan dalam menentukan cat tembok terbaik. Kamu bisa pilih cat yang sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Semoga membantu.

Gabung Komunitas Hemat di Sosial Media
Ayo!