Mudah! Cara Mengecilkan Perut dan Paha Dalam 1 Minggu

Ini 7 Cara Mengecilkan Perut Dan Paha Dalam 1 Minggu

Punya perut buncit dan berlipat, serta ukuran paha yang besar memang menjadi masalah yang tak kunjung usai pada sebagian orang. 

Sebagiannya lagi lebih memilih untuk tidak menghiraukan bentuk dan ukuran badannya agar tidak menyebabkan stress.

Nah jika kamu termasuk yang tidak bisa mengabaikan itu semua, sudah saatnya untuk mengetahui cara mengecilkan perut dan paha dalam 1 minggu saja. 

Memang tidak ada cara yang instan untuk bisa mengecilkan badan, khususnya di area-area tertentu seperti perut dan paha. 

Kamu perlu melakukan berbagai rangkaian mulai dari diet, olahraga dan sebagainya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Hanya saja, terkadang keberhasilan menurunkan berat badan tidak semudah mengecilkan beberapa bagian tubuh, seperti paha dan perut.

Meskipun timbangan sudah berangsur turun, tapi rasanya lemak di kedua bagian tubuh itu tidak pernah benar-benar hilang. Hal ini ditandai dengan lingkar paha dan lipatan di perut yang tidak ikut menyusut. 

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu mengecilkan ukuran perut dan paha secara alami. 

Untuk itu, kamu perlu membaca artikel ini sampai tuntas agar tahu cara mengecilkan perut dan paha dalam 1 minggu.

Yuk disimak!

Penyebab Perut dan Paha yang Besar

Sebelum mengetahui cara mengecilkan perut dan paha, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab perut atau paha yang tak kunjung mengecil.

  1. Penyebab Perut Buncit

Perut buncit dan berlipat biasanya disebabkan oleh timbunan lemak disekitar perut yang mengelilingi organ dalam perut juga lapisan bawah perut. 

Perut buncit, besar dan berlipat sebenarnya tidak terlalu bahaya jika disebabkan oleh tumpukan lemak di lapisan bawah perut. 

Hanya saja, jika timbunan lemak tersebut berada disekitar organ dalam seperti jantung, hati, pankreas, usus dan ginjal, bisa membahayakan tubuhmu dan meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, hingga kanker. 

Ih..serem..

  1. Penyebab Paha Besar

Sedangkan paha yang besar disebabkan oleh beberapa faktor, seperti duduk terlalu lama, malas bergerak aktif, serta meningkatnya hormon estrogen

Mengapa duduk terlalu lama dan malas bergerak aktif bisa menyebabkan paha yang membesar? 

Sebab, kebiasaan duduk terlalu lama dan malas bergerak bisa menyebabkan tekanan yang terus menerus pada bokong, sehingga mengarah pada ekspansi sel-sel lemak. 

Selain itu, meningkatnya hormon estrogen dalam tubuh bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan akumulasi lemak di bagian bawah (paha, bokong dan panggul).

Cara Mengecilkan Perut dan Paha 

Setelah mengetahui berbagai penyebab di atas, berikut kami berikan tips untuk mengecilkan perut dan paha :

1. Kurangi Asupan Kalori

cara mengecilkan perut dengan mengurangi asupan kalori

Sejatinya tubuh manusia membutuhkan asupan kalori setiap hari untuk dijadikan energi. Hanya saja asupan kalori yang terlalu banyak justru membuat berat badan meningkat.

Sebab, kalori yang dikonsumsi oleh manusia disimpan sebagai jaringan lemak dalam tubuh sebagai cadangan energi. 

2. Konsumsi Buah dan Sayur

cara mengecilkan perut dengan makan buah dan sayur

Rutin mengkonsumsi buah dan sayur memang bisa membuat tubuh seseorang menjadi sehat. Hal ini dikarenakan buah dan sayur banyak mengandung serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Sebab, banyak mengkonsumsi buah dan sayur bisa membantu melancarkan saluran pencernaan.

Selain itu, serat yang terkandung dalam buah dan sayur juga bisa menahan makanan lebih lama, sehingga kamu akan merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

3. Konsumsi Lebih Banyak Protein

tips kurus dengan cepat

Dilansir dari berbagai sumber, mengkonsumsi protein dalam jumlah yang banyak bisa menurunkan aktivitas otak yang merangsang keinginan makan. 

Bukan itu saja, ternyata protein juga bisa meningkatkan hormon dalam tubuh yang membuat kamu kenyang lebih lama.

Dengan begitu kamu bisa menghindari berbagai makanan dan cemilan yang tidak dibutuhkan.

4. Kurangi Makanan dan Minuman Manis

pantangan saat diet

Seperti yang kamu ketahui, terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis bisa berdampak pada kenaikan berat badan.

Jika kamu menginginkan perut dan paha mengecil dalam waktu yang cepat, hindari mengkonsumsi yang manis-manis terutama minuman seperti soda, jus, dan lain-lain.

Sebab kandungan gula dalam produk minuman manis akan mudah diserap oleh aliran darah, sehingga bisa memacu insulin. Hal ini tentu saja tidak baik untuk tubuh karena beresiko terkena penyakit diabetes dan obesitas.

5. Olahraga Rutin

tips berolahraga

Tips kelima ini merupakan cara terbaik mengecilkan perut dan paha secara alami. Akan tetapi kamu nggak bisa sembarangan berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut dan paha :

  • Lari Cepat

Lari cepat atau sprint adalah cara pertama untuk bisa mengecilkan paha. Kamu bisa melakukan olahraga ini secara langsung atau menggunakan sarana olahraga seperti treadmill

Dengan melakukan lari sprint per 30 detik selama 1 jam, sama saja dengan kamu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh dengan cepat.

Terlebih jika kamu rutin melakukannya setiap hari selama 1 minggu, dijamin paha yang besar akan segera mengecil.

  • Squat Jump

Tau nggak? 

Squat jump merupakan olahraga yang dipercaya bisa mengecilkan paha dan bokong secara efektif. Bahkan beberapa atlet pun sering melakukan latihan ini untuk mengencangkan otot paha.

Adapun caranya sebagai berikut :

Berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu, kemudian turunkan bahan seperti hendak duduk dengan menekuk lutut. Lakukan sambil sedikit melompat dan berulang-ulang.

  • Bersepeda

Jika kamu tidak suka dengan kedua olahraga sebelumnya (lari dan squat jump), kamu bisa mencoba bersepeda untuk membantu mengencangkan otot kaki.

Dengan begitu paha yang besar bisa menyusut karena sering diajak mengayuh sepeda.

  • Naik Turun Tangga

Lari nggak suka, squat jump malas, gowes tapi nggak punya sepeda. Tenang, ada alternatif olahraga yang bisa kamu lakukan dengan santai tetapi bisa membuat paha menjadi kecil, yakni naik turun tangga.

Kamu bisa melakukan olahraga ini dirumah, hanya saja harus dilakukan secara rutin ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Sit Up

Olahraga ini memang tidak bisa membuat perut kamu menjadi kecil. Hanya saja sit up dapat mengencangkan otot perut. Nah, kalau kamu menginginkan perut buncitmu menjadi rata, iringi sit up dengan beberapa olahraga lain yang bisa membakar lemak dan kalori.

6. Atur Pola Makan

cara mengatur pola makan

Mengatur pola makan lebih teratur sangat penting untuk bisa menurunkan berat badan. Karena akan terasa sia-sia jika kamu rajin berolahraga, namun pola makan masih tidak beraturan. 

Kamu bisa mengontrol asupan makanan, seperti rutin mengkonsumsi buah dan sayur, mengurangi asupan kalori dan lemak, serta memperbanyak makanan yang tinggi protein.

7. Hindari Stress

penyebab perut buncit

Pada umumnya hormon stress (kortisol) sangat erat kaitannya dengan kenaikan berat badan. 

Hal ini diperkuat oleh beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa kadar kortisol tinggi pada tubuh seseorang bisa menyebabkan perut buncit dan obesitas

Jadi saat perut dan paha kamu belum juga mengecil, hindari pikiran yang menyebabkan stress. Kamu dapat melakukan beberapa cara untuk meditasi dan mengurangi stress, misal: shopping, nonton, dll.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips mengecilkan perut dan paha dengan cepat. Memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal memang menyebalkan dan kadang membuat kita susah dalam memilih pakaian. 

Tapi sebagai makhluk ciptaan Tuhan, sudah semestinya kita mensyukuri apapun yang diberikan-Nya. 

Hanya saja mensyukuri bukan berarti membiarkan begitu saja, kita perlu merawat dan menjaganya dengan baik. 

Dan salah satu cara mensyukuri nikmat itu dengan cara mengecilkan perut dan paha atau anggota tubuh lainnya agar terhindar dari segala jenis penyakit termasuk diabetes dan obesitas.

Selamat mencoba!

Salam,

Mei

JANGAN KETINGGALAN PROMO TERBARU

Daftarkan emailmu untuk menerima promo, kode kupon, voucher dan informasi belanja terbaru dari Sadiskon. Gratis!

Scroll to Top